Loading…

faq

Jawaban : Kalian semua bisa memiliki laporan tersebut dengan 3 cara :

·        History transaksi dapat tiap donatur dapat di lihat di profil akun masing masing.

·        History transaksi dapat di lihat pada link : transparency di bagian bawah laman utama.

·        Kami akan memberikan update informasi kepada para donatur terkait pasien yang sudah mereka bantu. (via. Email, Whatsapp, instagram)

 

 

Jawaban : Bagi kami, privasi dan rahasia rekam medis dari masing-masing pasien adalah prioritas. Sangat penting untuk kami menjelaskan kepada pasien bagaimana cara Lets Share Indonesia bekerja. Sebelumnya kami memberikan lembar informed consent kepada semua pasien yang terkait sebagai salah satu bentuk persetujuan bahwa mereka bersedia untuk dipublikasikan .

Jawaban : Selain biaya pelayanan kesehatan di Rumah Sakit (meliputi jasa konsultasi dokter, alat diagnosis, pemeriksaan lab), kami juga memperhitungkan biaya untuk transfer pasien ke pusat kesehatan rujukan, makanan, akomodasi pasien, dan biaya kontrol berobat.

Jawaban : Walaupun program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang diselenggarakan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan telah berjalan dengan baik, nyatanya beberapa pasien masih membutuhkan biaya-biaya tambahan untuk menunjang kebutuhan medisnya.  Dengan beberapa keterbatasan yang masih ada hingga sekarang, donasi kepada pasien melalui lembaga penggalangan dana seperti Lets Share ternyata masih dibutuhkan.

Kami umumnya menggalang dana untuk pemenuhan kebutuhan pasien yang belum tertutup oleh BPJS, contohnya :

1. Biaya transportasi ke rumah sakit.

2. Kebutuhan medis pasien diluar biaya perawatan rumah sakit seperti nutrisi (contoh:susu), alat medis (contoh: kursi roda,tongkat)dan sebagainya.

3. Penduduk yang membutuhkan pelayanan segera tetapi belum memiliki keanggotaan BPJS.

4. Pasien-pasien yang tidak mampu membayar iuran setelah menjadi peserta dikarenakan kondisi ekonomi yang tidak stabil.

5. Pasien memiliki masalah kependudukan sehingga pembuatan BPJS-nya terhambat.

Jawaban : Masuk ke menu TAKE ACTION pilih sub-menu PROMOTE PATIENT kemudian isi form yang ada. Lalu klik [PROMOTE]

Jawaban : Para dokter kami akan menyeleksi pasien-pasien yang menurut mereka memiliki prognosis / kemungkinan sembuh/sehat yang tinggi sehingga dapat menjalani hidup yang produktif setiap harinya.

Bingung memilih pasien ?

Anda dapat memberikan donasi #untuksemua kami akan membantu memilihkan pasien untuk anda